Detak-Palembang.com BENGKULU – Danrem 041/Garuda Emas Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Mingguan Korem 041/Gamas, pada upacara tersebut Danrem 041/Gamas membacakan Amanat Pangdam II/Swj, Senin (11/6).

Dalam amanatnya mengatakan Sebagaimana kita pahami bahwa Pimpinan TNI pada lebaran tahun ini memberikan cuti bersama bagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI. Pemberian cuti lebaran ini dimaksudkan agar Prajurit dan PNS dapat melaksanakan lebaran bersama keluarga secara hikmat dan lebih bermakna.

Pada cuti Lebaran ini khusus bagi satuan Balakdam II/Swj, Satpur, Satbanpur dan Satkowil   Kodam II/Swj dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama terhitung mulai  tanggal 11 sampai dengan 15 Juni 2018 dan  gelombang kedua terhitung mulai tanggal 16 sampai dengan 20 Juni 2018, sedangkan untuk Staf Umum Makodam melaksanakan dinas cuti mulai tanggal 11 sampai dengan 20 Juni 2018.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan ini saya mengingatkan kembali bahwa bagi prajurit, cuti merupakan tugas dinas. Dengan demikian apabila sewaktu-waktu diperlukan oleh dinas, maka saat itu juga harus segera kembali ke satuan masing-masing.

Walaupun menghadapi Hari Raya Idul Fitri, saya minta agar senantiasa tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan baik personel maupun materiil, sehingga dapat dengan cepat mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Untuk itu, naluri keprajuritan senantiasa harus diuji dalam bentuk kewaspadaan dan kepekaan terhadap  lingkungan  sosial.

Sebelum mengakhiri amanat ini, pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Pangdam II/Swj, pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat   merayakan   Hari  Raya  Idul  Fitri 1439 H, minal aidin walfaidzin  mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh keluarga besar Kodam II/Swj.

Mari  kita  songsong Hari Raya Idul Fitri  dengan lapang dada serta saling maaf-memaafkan atas segala kesalahan baik di sengaja maupun yang tidak sengaja pada waktu yang  lalu.

Selamat berkumpul bersama keluarga bagi anggota yang akan melakukan perjalanan  mudik lebaran dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan. Kembali tepat waktu dan hindari pelanggaran serta bina hubungan baik dengan masyarakat dimanapun prajurit berada. Rayakanlah Idul Fitri ini dengan sederhana tanpa mengurangi arti dan makna sesuai dengan ajaran agama Islam.

Selesai pelaksanaan Upacara Danrem 041/Gamas  memberikan bingkisan Tunjangan Hari Raya (THR) secara Simbolis kepada perwakilan  anggota, baik prajurit maupun PNS Korem 041/Gamas di Lapangan Apel Sriwijaya, Jalan JL. Pembangunan No. 3 Kota Bengkulu.

Adapun bingkisan yang dibagikan tersebut berasal dari Koperasi Kartika Raflesia Korem 041/Gamas untuk seluruh anggota baik prajurit maupun PNS yang rutin diberikan setiap tahunnya.

“Semoga bingkisan THR tersebut dapat bermanfaat bagi prajurit dan keluarganya, walaupun kecil ini merupakan wujud nyata dan perhatian serta kepedulian dari pimpinan kepada bawahannya, serta kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan cuti lebaran selalu memperhatikan faktor keamanan baik keamanan materiil maupun personel,“ Jelas Danrem.