Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa baik puasa Ramadhan maupun puasa lainnya, semangat beraktifitas sehari-hari seperti bekerja, tidak boleh menurun, untuk itu produktivitas kerja harus dapat dijaga.

“Bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa terutama di bulan Ramadhan memiliki keutamaan tersendiri, maka dari itu, kita harus dapat menjaga produktivitas kerja agar tidak menurun,” ucap Lettu Inf Sultan.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Koramil 08/Kuta Baro Lettu Inf Sultan Radius saat mengambil apel mulai bekerja, bertempat di halaman Makoramil 08/Kuta Baro, Selasa (22/05).

Ia menambahkan, dibulan Ramadhan ini agenda kerjapun pasti akan berubah. Misalnya perubahan pada jam kerja yang biasanya dimulai pukul delapan pagi sampai jam lima sore, maka dibulan Ramadhan hanya sampai jam empat sore atau lebih cepat dari itu.

“Perubahan jadwal kerja ini jangan menjadi alasan untuk kita tidak produktif bekerja walaupun sedang berpuasa,” imbuhnya.

Sebagai ujung tombaknya Satuan Kewilayahan (Satkowil), peran Babinsa di wilayah cukup besar, terutama dalam memelihara keamanan dan ketertiban di desa binaannya masing-masing.

“Untuk itulah, bagi seorang Babinsa dalam menjaga semangat bekerja itu penting, agar keamanan dan ketertiban di desa binaan tetap terpelihara,” pungkasnya.