Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Komandan Koramil (Danramil) 09/Ulee Kareng Mayor Kav Zulfian memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa/i Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), bertempat di Aula Asrama Unsyiah Banda Aceh, Minggu (9/9/18).

Pada kesempatan tersebut, Danramil menjelaskan tentang sistem Negara di Indonesia dan 4 Pilar Kebangsaan penjaga keutuhan Negara yang terdiri dari UUD’45, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh nilai-nilai kebangsaan yang ditanamkan sejak dini kepada generasi muda indonesia, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa dan calon pemimpin dimasa depan.

Menyadari pentingnya hal itu, maka diperlukan pembekalan kepada generasi muda sehingga apa yang mereka terima ini dapat dipergunakan untuk membangun bangsa di masa yang akan datang.

Pemberian pembekalan Wasbang ini dilakukan dalam rangka mengisi kegiatan orientasi kehidupan berasrama Mahasiswa/i Bidikmisi Unsyiah Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Ws. Rektor III Unsyiah Bpk DR. IR Alfian. H. Yulianur BC.

Para Mahasiswa/i Unsyiah tersebut tidak hanya diberikan pembekalan Wasbang saja, mereka juga dibekali dengan materi praktek lapangan yakni Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Ulee Kareng.