Detak-Palembang.com DAMAR – Danramil 414-05/Kelapa Kampit Kapten Inf Nasip Tanjung memberikan pencerahan pembekalan materi Bela Negara kepada 356 siswa siswi dan tenaga guru SMAN 1 DAMAR Kec DamarKab Belitung Timur, Selasa (17/07/2018) .

Danramil  Kapten Inf Nasib Tanjung yang didampingi Babinsa Teladan Serda P Sihombing dan kepala sekolah SMAN 1 Damar Bapak Riskan Akhbari, SPd saat mengulas tentang Bagaimana peran serta para siswa dan guru dalam bela negara ini dihadapan para siswa dan siswi  seluruh SMA N1 Mulai kelas 10.11 dan  kelas 12 sebanyak  328 Tenaga guru dan TU ada 28 orang.

Riskan Akhbari selaku kepala sekolah menyampaikan, “Kedatangan bapak TNI sangat senang dapat menambah wawasan kebangsaan dan bela negara bagi siswa/siswi kami disini. Hal positif juga menambah pengetahuan dan  sikap mental dan disiplin yang tinggi para siswa/siswi kami di Sekolah SMAN I Damar ini. Juga dapat memotivasi dan mendorong semangat meraih cita-cita siswa siswi serta mencegah terjadinya penyalah gunaan narkoba menambah mental siswa dan siswi kami”.

Kepala Sekolah juga mengucapkan  “terima kasih kepada bapak TNI-AD yang telah membantu (mengajarkan) bela negara dan cinta tanah air serta sikap disiplin di sekolah kami ini.

Sementara di Koramil 414-03 Gantung  Bati Tuud Peltu Widodo turun ke Sekolah juga memberikan materi Bela Negara di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Muhammadiyah Gantung yang diikuti  oleh 114 orang siswa.

Peltu Widodo mengulas kembali tentang Wawasan kebangsaan bagi generasi muda Bangsa mengenalkan kembali tokoh pejuang bangsa pahlawan Nasional, Lagu kebangsaan.

“Diharapkan dari pihak sekolah agar para siswa mengenal nilai disiplin,  kejuangan dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi” papar Widodo.