Detak-Palembang.com PALEMBANG – Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Koramil 418-04/Kertapati dari pejabat lama Mayor Inf Seco Migunokepada pejabat baru Mayor Inf Ardiansyah, bertempat di Lapangan Apel Makodim 0418/Palembang Jln. Diponogoro No.15 Bukit Kecil Kota Palembang, Jumat (15/3/2019).

Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Kasdim Mayor Inf Banu Tri Cahyono, Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu-Ibu Persit KCK Kodim 0418/Palembang.

Dalam sambutannya, Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menyampaikan ucapan terimakasih danpenghargaan kepada Mayor Inf Seco Miguno beserta istri atas pengabdiannya selama bertugas di Kodim 0418/Palembang yang selanjutnya menjabat Pabung Kodim 0404/Muara Enim,dan ucapan selamat kepada Mayor Inf Ardiansyah beserta istri atas kehormatan dan kepercayaan untuk menjabat sebagai Danramil 418-04/Kertapati yang sebelumnya menjabat Pabanda Komsos Ster Kodam II/Swj.

“Jabatan pada hakikatnya merupakan sebuah amanahdariTuhanYangMahaKuasa, saya berharap pejabat baru dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, jangan alergi untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta memberikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi organisasi”, ungkap Dandim.

Lanjut Dandim 0418/Palembang, tahun 2019 ini merupakan tahun politik karena pada tahun ini akan dilaksanakan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden, ini merupakan momentum strategis yang akan kembali menguji persatuan dan kesatuan bangsa kita, setelah pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

“Sukses atau tidaknya penyelenggaraan Pemilu 2019akan menjadi salah satu barometer untuk memberikan warna lembaran sejarah demokrasi di Indonesia selanjutnya. oleh karenanya, TNI AD sangat berkepentingan untuk membantu mengawal dan menjaga jalannya Pemilu tersebut, sekaligus memberi jaminan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat dalam memperoleh dan menyalurkan hak-hak politiknya, tanpa mengabaikan NetralitasTNIyang sudah menjadi komitmen sejak awal”, pungkasnya.