Detak-Palembang.com BLANGPIDIE – Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. di penghujung masa Jabatannya terus berikan Empati terhadap warga masyarakat Aceh Barat Daya.

Kali ini beliau kembali menjenguk korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Alue Selaseh, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya, tepatnya pada (17/8) yang lalu.

Yang mana dampak dari angin puting beliung tersebut, 1 orang anak atas nama Nurul Iksan (Pelajar/11 thn) mengalami putus tangan sebelah kiri akibat tertimpa patahan pohon yang tumbang.

Tatap muka beliau bersilaturahmi dengan orang tua korban (Samsul Bahri, Petani/47 thn) ini, merupakan bukan yang pertama kalinya. Tepatnya saat itu (di RS Zainal Abidin) Samsul Bahri juga pernah menerima kunjungan dari sosok yang tidak menyebutkan Identitasnya ini.

Kedatangan beliau kali ini bersama dengan Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXXII Ny. Puji Hartono. Selain dari Isteri dan anaknya, juga turut serta Ibu Kandung Dandim 0110/Abdya.

Dalam jenguknya itu Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. mengatakan, bahwa setiap musibah harus dihadapi dengan tabah. “Ikhsan, terus lanjutkanlah Sekolah sampai ke jenjang Perguruan Tinggi. Patuh dan Taatlah kepada Orang tua agar menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. Tetap semangat jangan minder dengan keadaan Iksan yang seperti sekarang ini. Dan terakhir, jangan pernah tinggalkan Shalat 5 waktu berjamaah. Agar Iksan selalu diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT”, pesan Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P.

Usai memberikan santunan dan support, Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. berpamitan dan mohon diri secara pribadi yang pernah menjadi bagian dari warga Abdya, dan umumnya semasa Ia menjabat selaku Komandan Kodim 0110/Abdya.