Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P menginstruksikan kepada seluruh anggotanya tidak ada yang terlibat dalam kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Presiden (Pil Pres) maupun Pemilihan Legislatif (Pil Leg) Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0101/BS saat memberikan Jam Komandan, usai pelaksanaan Upacara Mingguan di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (04/03/19).

“Saya tidak inginkan ada anggota kita terlibat apalagi mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) politik, kalian harus junjung tinggi Netralitas TNI, agar tidak terjerat ke dalam hukum” tegas Dandim.

Meskipun dalam Pemilu hanya istri anggota TNI atau ibu-ibu Persit yang dapat menggunakan hak pilihnya, namun ibu-ibu diminta harus bijak dan tetap menjaga nilai-nilai Netralitas.

“Ibu Persit yang punya hak pilih juga harus bijak dan tetap netral jangan menggiring ke salah satu Paslon manapun,” pinta Dandim.

Diakhir arahannya Dandim menekankan kepada prajuritnya khususnya para (Bintara Pembina Desa) Babinsa agar memahami betul setiap sudut situasi diwilayahnya, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Pemilu.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait, apabila menemukan tindak pelanggaran terhadap pelaksanaan Pemilu,” pungkas Letkol Inf Hasasndi.