Detak-Palembang.com SEKAYU – Dalam upaya mengungkap berbagai kasus Narkoba dan Tindak Pidana konvensional lainnya, Polres Musi Banyuasin (Muba) menggelar konferensi pers di halaman Polres Muba yang dipimpin langsung Wakapolres Kompol Dody Eka Putra SIK MH, Selasa (27/2). 

Dalam konferensi pers tersebut, Wakapolres mengungkap beberapa tindak pidana seperti peredaran dan pemakai narkoba jenis Sabu, Pil Ekstasi dan Ganja serta tindak pidana konvensional di beberapa kecamatan di Kabupaten Muba.

“Kami sampaikan bahwa kasus pada tahun 2018 ini, dimulai dari bulan Januari sampai bulan Februari terungkap sebanyak 53 kasus Narkoba dengan tersangka sebanyak 60 orang,” ujarnya dihadapan media.

Selain itu, Lanjut Dody, Polres Muba juga telah mengungkap 181 kasus tindak pidana konvensional seperti Curhat, Curas dan Curanmor dengan penyelesaian kasus sebanyak 116 kasus.

Ditegaskan Wakapolres, Tahun ini pula Kabupaten Muba akan menghadapi pesta demokrasi yakni Pilkada serentak 2018. “Saya menghimbau kepada kepada masyarakat untuk menjaga ketentraman dengan tidak terprovokasi berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara,” tegasnya.

Sementara itu, Ruli (32) warga kampung 7 Sekayu berterima kasih kepada pihak Polres Muba dan Pemkab Muba yang telah bekerja sama memfilter berita-berita hoax yang bertebaran di dunia Maya.

“Dengan menjaga etika dalam menggunakan media sosial, saya yakin pilkada serentak 2018 akan terasa aman,” tukasnya.