Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gara-gara ulahnya yang mencuri motor di halaman parkir masjid yang berada di kawasan Makrayu, Kecamatan IB II Palembang. Angga Pradinata (18) diringkus Unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang.

Pemuda yang mengontrak di kawasan Kecamatan Sako Palembang ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran berusaha kabur ketika ditangkap di kawasan Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu (1/11) siang.

Kepada petugas kepolisian, tersangka mengakui perbuatanya. Ia mengatakan, sebelum mengambil motor tersebut, ia terlebih dahulu berkeliling dengan sepeda motornya mencari motor yang akan dicurinya.

“Saya lihat motor itu ada kunci kontaknya, jadi langsung saya ambil. Motor saya diletakan di masjid itu, lalu motor curian itu saya bawa ke Kambang Iwak. Dan, saya naik bentor untuk mengambil motor saya di Masjid tadi. Saya sendirian pak,” katanya.

Ia mengatakan, rencananya apabila berhasil motor tersebut akan dijualnya dan uangnya untuk digunakan kebutuhan hidup sehari-hari. “Saya tinggal sendirian di Palembang, jadi nekat maling karena kebutuhan hidup pak,” kata tersangka.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Ranmor Ipda Mardanus membenarkan pihaknya sudah mengamankan satu orang yang diduga merupakan tersangka kasus pencurian motor.

“Kita terpaksa memberikan tindakan tegas, karena yang bersangkutan mencoba kabur ketika ditangkap. Atas ulahnya tersangka akan digunakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” pungkasnya.