Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tania (33), seorang ibu rumah tangga ini tak menyangka akan berurusan dengan pihak berwajib, lantaran ulahnya yang telah mencuri pakaian di pusat perbelanjaan Opi Mall, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Sebelumya, tersangka digelandang ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang oleh petugas keamanan Opi Mall untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Petugas Keamanan Opi Mall M Agusti Hendrawan mengatakan, tertangkap Tania berawal dari kecurigaan pihaknya terhadap tersangka bersama ketiga temannya yang berhasil meloloskan diri ketika akan ditangkap.

“Mereka ini belanja sepeti biasanya. Tapi, kami merasa curiga dan dilakukan pengintaian terhadapnya. Benar saja, kami memergoki para pelaku sedang memasukan baju ke dalam pakaian yang digunakannya,” ujar Hendrawan.

Hendrawan menyebutkan, pihaknya belum bisa menafsirkan kerugian yang dialami Opi Mall. “Ketiga pelaku berhasil meloloskan diri, jadi kita belum bisa menghitung berapa kerugian yang kita tanggung,” tambah Hendrawan.

Tersangka Tania mengaku awalnya tidak berniat untuk mencuri. “Saya diajak mereka bertiga, untuk ke Opi Mall. Pas disana, saya melihat mereka memasukan pakaian ke dalam baju. Sumpah, saya tidak tahu kalau mereka mau mencuri,” tutur Tania.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban berikut satu orang yang diduga pelaku kejahatannya. “Korban dan terduga sudah menjalani pemeriksaan,” singkatnya.