Detak-Palembang.com PALEMBANG – Turunnya hujan bagi seluruh mahluk di muka bumi adalah berkah. Apalagi kondisi udara yang sedang diselimuti kabut asap sisa pembakaran hutan dan lahan yang terus terjadi, guyuran hujan membuat udara menjadi segar kembali. Namun masalah baru muncul karena debit curah hujan yang tinggi di beberapa lokasi sehingga menimbulkan genangan banjir di beberapa sudut kota Palembang, Jumat (12/10).

Guyuran hujan lebat yang cukup lama, mengakibatkan sejumlah jalan protokol di Kota Palembang terendam air hujan. Kondisi genangan setinggi kurang lebih 30 cm ini terlihat seperti di Jalan Kapten Tendean di samping kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Sejumlah pengendara yang melintas di jalan itu harus melewati genangan air yang tinggi. Bagi yang sedang naas, mesin kendaraannya mengakibatkan mati mesin karena mesin kemasukan air hujan.

Dari pantauan satelit BMKG Stasiun Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, hujan terjadi secara merata di Provinsi Sumatera Selatan pada hari Jumat kemarin.

Terpantau di Kabupaten Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Musi Banyuasin (Muba), OKU Timur, Ogan Ilir, OKU, dan Muara Enim dengan intensitas lebat dan angin kencang disertai petir.