chelseaDetak-Palembang.com SOUTHAMPTON – Chelsea berhasil mengalahkan Southampton 2-0 lewat gol Eden Hazard dan Diego Costa pada pertandingan pekan ke-10 Liga Utama Inggris di Stadion St Mary’s, Southampton, Minggu (30/10).

Hazard membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-6. Menerima umpan terobosan Moses, Hazard merangsek masuk ke jantung pertahanan dan mengecoh pemain lawan sebelum melesakkan bola melewati kedua kaki kiper.

Costa menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-55 setelah memaksimalkan umpan pendek Hazard dari luar kotak penalti dan melesakkan tembakan melengkung yang tak kuasa dijangkau penjaha gawang.

Austin hampir memperkecil ketertinggalan pada menit 69 saat menanduk bola operan Bertrand dari sisi kiri pertahanan Chelsea, sayangnya bola melambung di atas mistar gawang Courtois.

Moses menunjukkan aksinya pada menit 84 dengan melakukan penetrasi dari sisi kanan dan melesakkan tembakan langsung ke gawang Southampton, namun kiper sigap menepis si kulit bundar.

Austin sempat menjebol gawang Chelsea pada menit 85 namun wasit menganulirnya karena telah terperangkap offside saat menerima umpan jauh dari tengah lapangan.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Chelsea pun membawa pulang tambahan tiga angka.

Susunan pemain Southampton:Forster, Fonte, Van Dijk, Martina, Bertrand (McQueen), Clasie (Boufal), Davis, Romeu, Tadic (Hoejbjerg), Redmond, Austin.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Ivanovic), Kante, Matic, Alonso; Pedro (Rodriguez), Diego Costa (Batshuayi), Hazard