Densus 88 AT Polri dan Yayasan Pelita Bersatu bersama eks Napiter nonton Film Sayap Sayap Patah di Bioskop PS Mall

Detak-Palembang.com – Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Densus 88 AT Polri terus melakukan monitoring dan pembinaan mantan napi teroris (Napiter) yang kembali ke masyarakat di seluruh Indonesia.

Hal itu terjadi di Palembang diwujudkan menggelar kegiatan Silaturahmi dan Nonton Bareng (nobar) bekerjasama Satgaswil Sumsel Densus 88 AT Polri dan Yayasan Pelita Bersatu, Sabtu (10/8/22) malam.

Silaturahmi sebagai wujud kembali menyadarkan dan terus menumbuh rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air.

Sedangkan Nobar, Densus 88 AT Polri mengajak Eks Napiter beserta keluarganya untuk langsung nobar Film Sayap Sayap Patah di Bioskop PS Mall Palembang Sabtu, (10/9/22) pukul 18.00 WIB

Film Sayap Sayap Patah sendiri mengangkat kisah kerusuhan berdarah di Mako Brimob pada tahun 2018 silam.

“Setelah menonton Film ini kami semakin sadar apa yang dilakukan teroris itu sangat kejam dan salah. Tentunya tidak lagi menimbulkan sedikitpun untuk kembali melangkah ke hal yang salah seperti itu lagi,” kata Ketua Yayasan Pelita Bersatu Ustadz Abdul Rahman Taib dibincangi usai menonton Film Sayap Sayap Patah.

Yayasan Pelita Bersatu Sumsel sendiri berkumpul eks Napiter di Sumsel. Terfokus untuk terus membina eks Napiter agar tak terpapar kembali dengan paham radikalisme.

Kegiatan itu juga berkerjasama dengan Yayasan Pelita Bersatu Sumsel, Ponpes Mukimus Sunnah dan para Akademisi dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) dan UIN Raden Fatah Palembang.

Turut hadir Pimpinan Ponpes Mukimus Sunnah Hj. Izzah Zein Sukri M.Pd, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IWAN Stia Budi SKm.M.Kes, Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Dr. Muhammad Adil M.A, Dosen Fisip Unsri Dr. Azar M.Si dan Dosen Fisip Unsri Dr. Andre M.Si Dosen Fisip Unsri.

“Senang sekali bisa turut hadir dalam acara silaturahmi dan nobar ini. Tentunya bisa mempererat tali persaudaraan,”kata Pimpinan Ponpes Mukimus Sunnah Hj. Izzah Zein Sukri M.Pd

Sedangkan Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Dr Muhammad Adil M.A menurutnya kegiatan seperti ini sangat bagus sekali.

“Silaturahmi dan nobar ini diharapkan bisa memahami arti bangsa dan suku utk saling mengenal sehingga perbedaan menjadi persatuan,”katanya

Hal serupa juga diutarakan Dosen Fisip Unsri Dr. Azar M.Si mengatakan, kegiatan seperti ini bisa menimbulkan rasa kebersamaan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Densus 88 AT Polri yang telah mengadakan acara silaturahmi dan nobar ini. Sehingga dapat bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,”tuturnya