Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah dilakukan penilaian berbagai aspek dari beberapa bulan yang lalu, akhirnya ditetapkan pemenang camat terbaik tingkat kota Palembang. Pengumuman camat terbaik dan pemberian penghargaan dilaksanakan bertepatan dengan upacara hari pahlawan di stadion Kamboja oleh Walikota Palembang Harnojoyo, Jumat (10/11).

Camat Alang-aang Lebar mendapat predikat sebagai camat terbaik I, lalu camat Ilir Timur dua sebagai terbaik II, Camat Ilir Timur Satu sebagai terbaik III, Camat Seberang Ulu Satu sebagai terbaik IV, camat sekarang borang sebagai terbaik V, dan camat kalidoni sebagai terbaik VI.

Harnojoyo mengatakan ajang pemilihan camat terbaik ini sebagi bentuk penghargaan atas prestasi kerja para camat dan untuk memotivasi para camat bekerja lebih baik.

“Dengan adanya penghargaan ini, para camat akan berlomba-lomba bekerja dengan baik, inilah tujuanya, kedepan saya minta bukan hanya camat terbaik yang diberi penghargaan, namun camat dengan nilai kinerja terendah akan kita beri bendera tengkorak,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo menjelaskan penilaian camat terbaik ini dilakukan oleh tim penilai yang telah dibentuk yang melibatkan unsur pemerintah dan unsur media yang bersifat independen.

“Yang dinilai kinerja pelayanan publik di kecamatan, prestasi kerja, dan yang tidak kalah penting program kebersihan di setiap kecamatan,” terang Harnojoyo.

Sementara itu Camat Alang-alang Lebar Sariansyah Ismail mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diraihnya ini.

“Ini bukan hanya hasil kerja saya, namun semua jajaran kecamatan Alang-alang lebar dan juga masyarakat alang-alang lebar, ini akan menjadi motivasi kami untuk terus bekerja lebih baik,” pungkas Sariansyah.