Detak-Palembang.com KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas prestasi tercapainya target cakupan imunisasi Dasar Lengkap (IDL) cakupannya mencapai 90 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Lubis, SKM, M. Kes yang menerima piagam penghargaan dari Menteri pekan lalu mengatakan pencapaian imunisasi dasar tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua unsur Dinas Kesehatan dan kesadaran masyarakat.

”Ini berkat kerja keras, kerja sama dan kekompakan tenaga kesehatan serta kesadaran masyarakat yang membawa anaknya untuk diimunisasi” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Lubis, SKM, M. Kes, Kamis (7/12).

Lubis juga mengatakan, prestasi ini pun dapat tercapai berkat dukungan  yang sangat  kuat dari Bupati OKI, TP PKK dan Forkom Imunisasi dasar di OKI .

Target tersebut menurut Lubis dilakukan dengan upaya pendekatan keluarga dalam meningkatkan kesadaran para orang tua dan masyarakat untuk melengkapi status imunisasi anaknya;

“Kami melakukan sosialisasi dalam rangka menyikapi isu-isu negatif tentang imunisasi; melakukan identifikasi permasalahan program imunisasi dan menetapkan langkah untuk mengatasinya; memperkuat kemitraan antara sektor pemerintah dan swasta; serta memperkuat dukungan pemerintah daerah, DPRD, partai politik, organisasi keagamaan maupun organisasi kemasyarakatan,” ungkapnya.