Detak-Palembang.com PALEMBANG – Berdalih membutuhkan uang untuk membayar angsuran sepeda motornya. Dodi Saputra (26) nekat mencuri ponsel milik Sakinah Corilina (16) pelajar yang sedang menumpangi angkotnya.

Namun, bukan uang yang didapatnya. Dodi harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang setelah diamankan anggota Satlantas Polresta Palembang yang sedang melakukan pengaturan laluintas di lokasi kawasan Jembatan Ampera.

“Saya benar-benar khilaf Pak. Awalnya tidak ada niat mau mencuri, saya mau gantikan teman nyopir. Tapi, melihat ada ponsel korban, timbulah niat saya mencurinya,” ujar tersangka saat diamankan di Mapolresta Palembang, Senin (5/12) siang.

Ia menambahkan, apabila berhasil melancarkan aksinya. Ponsel korban akan dijualkan dan uangnya untuk membayar angsuran kredit motor yang sudah menunggak. “Bulan ini saja yang belum bayar. Sebulannya, Rp750 ribu,” katanya.

Sementara itu, korban mengatakan kejadian bermula ketika dirinya menaiki angkot jurusan Ampera-Kertapati yang dikemudikan oleh teman tersangka. “Saya duduk bersebelahan dengan dia (pelaku) Pak,” tutur Sakinah.

Saat hendak turun, ia melihat tersangka memegang tasnya dan mengambil ponsel. “Langsung saya menjerit minta tolong, dan kebetulan ada polisi dan dia langsung diamankan,” tambah Sakinah.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan sudah menerima satu orang korban, berikut satu orang terduga tersangka. “Keduanya saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh anggota kita,” pungkasnya.