Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah hadir di Aceh, Medan, Riau, Padang, dan Jambi, bus Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’ruf tiba di Palembang, Sumatera Selatan. Beberapa rangkaian kegiatan telah dibuat tim Repnas di kota pempek ini.

Ketua Nasional Repnas, Eka Sastra mengatakan, selain melakukan kegiatan rutin antara lain acara Ngopi (Ngobrol Pintar), kunjungan ke pasar-pasar, dan lokasi infrastruktur yang dibangun di masa pemerintahan Jokowi, bus Repnas Jelajah Nusantara juga berkunjung ke Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) bersama-sama dengan Repnas Sumsel untuk mendeklarasikan Jokowi bersama masyarakat Palembang.

“Tim juga menyempatkan berkunjung dan menggunakan LRT rute Stasiun Asrama Haji menuju ke Jakabaring, Palembang,” ujar Eka dalam keterangan yang diterima, pada Jumat (1/2).

LRT yang dibangun di era Presiden Jokowi pada saat menyambut Asian Games 2018 lalu tersebut merupakan proyek pertama LRT beroperasi di Indonesia. Selain itu, tim juga mengunjungi Jembatan Musi IV, yang baru saja beroperasi di awal Januari 2019.

“Dengan adanya jembatan ini, memudahkan masyarakat Plaju dan Pasar Kuto yang ingin pergi ke Palembang, terlebih lagi keberadaan jembatan ini juga mengurangi kemacetan yang selama ini terpusat di Jempatan Ampera secara signifikan,” kata Eka.

Eka menyebut, saat ini Repnas gencar melakukan sejumlah program dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Salah satunya, Repnas tengah mengerahkan bus Repnas Jelajah Nusantara yang kini telah berada di provinsi ke-7 dari 16 provinsi yang akan dikunjungi untuk langsung bertemu pelaku-pelaku usaha dan menyerap aspirasi masyarakat.

Saat ini, Repnas bersama Bus Jelajah Nusantara sedang dalam perjalanan menuju Lampung dan siap untuk melakukan beragam rangkaian kegiatan. Lampung akan menjadi wilayah ke-7 yang akan disinggahi oleh Repnas Bus Jelajah Nusantara 16 Provinsi dalam 141 Hari.