Detak-Palembang.com LAMPUNG BARAT – Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs.Mad Hasnurin masih melakukan kujungan kerja dengan berkeliling ke kecamatan-kecamatan, kali ini di Kecamatan Pagar Dewa,Kamis (11/01).

Bupati Parosil Mabsus mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat pada kunker tersebut , kunker ini dilakukan bukan hanya untuk menyerap aspirasi masyarakat saja tetapi juga untuk lebih mempererat tali siturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Lambar. Aspirasi yang diserap adalah potensi dan permasalahan warga masyarakat sekaligus untuk melihat partisipasi masyarakat dalam membangun.

Agenda kunker ini menurut Parosil merupakan upaya pemerintah daerah untuk melihat kondisi obyektif pelaksanaan pembangunan serta mengevaluasi kinerja pembangunan yang akan dan yang sedang di laksanakan menyangkut kebutuhan, permasalahan dan tantangan, sekaligus sebagai umpan balik terhadap perencanaan pembangunan kedepan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan .

“Saya sangat bangga dapat bertatap langsung dengan masyarakat lambar semoga silahturahmi ini akan terus terjalin “ ujarnya bahagia.

Bupati menjelaskan saat ini Kabupaten Lambar sudah banyak mengalami kemajuan, itu semua atas dukungan dari masyarakat Lambar termasuk juga di dalamnya ada masyarakat Kecamatan Pagar Dewa.

Walaupun  membutuhkan  banyak proses baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya, tapi dengan kerja sama, ini semuanya dapat terwujud.meskipun demikian membuat atau membangun itu mudah tapi merawat itu sulit.

Seperti infrastruktur jalanan yang sudah dibangun dan diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya jangan sampai jalan-jalan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase, sebab itu yang bisa membuat jalan cepat rusak.

Selain itu bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa kedepan akan ada ambulance hebat yang siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lambar yang sakit . Kemudian untuk pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah ada yang diperbaiki yang akan membuat  para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

“Mari kita jadikan perubahan ini motivasi kita bersama untuk semakin memajukan kabupaten Lambar,saya juga mengajak kepada masyarakat yang hadir dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini” ajak pria pemegang gelar kesarjanaan pendidikan itu.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab hanya untuk memecah belah rasa kekeluargaan di kecamatan ini, terus bergandeng tangan jangan biarkan persatuan dan kesatuan kita dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” harapnya di akhir sambutan.