Detak-Palembang.com LAMPUNG BARAT – Di awal-awal kepemimpinannya Bupati Lampung Barat  Parosil Mabsus bergerak cepat untuk segera mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Hal itu dibuktikan saat dirinya melaksanakan kunjungan sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Belalau, Selasa (09/01).

Dalam sambutannya bupati belum lama dilantik tu menyampaikan bahwa nantinya akan diadakan program bedah rumah dan juga bantuan kepada petani yang kurang mampu.

“Tentunya dalam distribusi tersebut nantinya  akan ada prosedur yang diterapkan, supaya pendistribusiannya tepat pada sasaran”,terang Parosil lebih lanjut.

Program tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang rumahnya dinilai belum layak huni, khususnya kepada guru ngaji ,tokoh agama, tokoh adat dan lansia yang membutuhkan perhatian dari pemerintah, dan yang masuk dalam kategori keluarga miskin.

Keluarga miskin yang kebunnya hanya memiliki 1000 batang kopi akan diberikan pendampingan dan akan dibantu modal untuk membeli pupuk dan barang yang dibutuhkan oleh petani tersebut.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kopi, meskipun program ini belum banyak sasarannya, karena program ini baru menjadi pilot projek namun diharapkan akan memberikan manfaat dan tepat sasaran.

Untuk bidang pertanian, akan diterapkan subsidi pupuk untuk petani miskin, dan untuk program bedah rumah nanti akan disurvei siapa masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut.

”Kedepan program yang sudah ada dari pemimpin yang lama akan dipertahankan dan ditambah, seperti dalam bidang kerohanian dan pembangunan masjid tentunya butuh kesinambungan agar pembangunannya merata” cetus bupati yang pernah menjadi guru itu.

Bupati mengajak semua elemen masyarakat dan tokoh adat untuk melestarikan budaya yang sama-sama telah dimiliki.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk melupakan perbedaan dan merapatkan barisan untuk mendukung pemerintah daerah sehingga mencapai tujuan yaitu kesejahteraan masyarakat Lampung Barat.