Detak-Palembang.com LAHAT – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Kikim Barat dan sekitarnya hari ini Selasa (06/12) sekira pukul 10.00 Wib, Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE meresmikan Puskesmas Rawat Inap Desa Saung Naga Kecamatan Kikim Barat.

Dalam kata sambutannya orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Puskesmas Rawat Inap Saung Naga ini diharapkan agar dapat membantu masyarakat berobat dengan baik, dan tidak perlu ke rumah sakit umum Lahat.

“Dengan mengucapkan Bismillahhirohmannirohim pada hari ini secara resmi saya resmikan, dan ini ada bantuan 5 unit mobil ambulan buat masyarakat dan kebutuhan masyarakat di sini, dengan adanya bantuan mobil ini bisa bermanfaat buat masyarakat Kikim area ini, dan dapat menikatkan, pelayanan kesehatan yang ada disini,” ujar Aswari

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, dalam kata sambutannya Dr. H. Rasyidi Amri. MT  menyampaikan,bahwa dengan diresmikannya Puskesmas Rawat Inap Saung Naga ini diharapkan dapat meningkatkan Kesehatan  serta memberikan pelayanan Kesehatan yang prima buat seluruh masyarakat.

“Harapan saya selaku Kepala Dinas Kesehatan, dengan diresmikannya Puskesmas Rawat Inap Saung Naga ini, mampu meningkatkan Kesehatan dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima buat seluruh masyarakat khususnya di kikim barat,” kata Rasyidi.

Dihadiri Oleh Sekda Kabupaten Lahat,SKPD,Para Camat dan Kades se-Kikim Area,TNI,Polri,para kader Kesehatan, para kader PPK,masyarakat dan para undangan acara tersebut berlangsung lancar.