Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali bertindak sebagai inspektur upacara membuka langsung secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 101 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Rabu (04/04/18).

Kegiatan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS ini mengusung tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter Dan Kemandirian Bangsa”.

Mengawali Acara pembukaan TMMD ke 101 dimeriahkan dengan penampilan tarian Ranup Lampuan yang dibawakan oleh perwakilan dari ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandara Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0101.

Dalam amanatnya Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Kodim 0101/BS atas program TMMD ke 101 Tahun 2018 ini.

“Oleh Kodim 0101/BS, pelaksanaan TMMD ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan Pemkab Aceh Besar untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah binaan,” kata Ir. Mawardi Ali.

Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan mulai Tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 yang merupakan kerjasama dari Pemkab Aceh Besar dengan Mabes TNI melalui Kodim 0101/BS.

“Oleh karena itu, saya harap kerjasama dan dukungannya dari semua pihak serta masyarakat setempat, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan tertib, aman, lancar dan sukses,” ujar nya.

Pada pelaksanaannya TMMD ke 101 ini dibagi menjadi dua kegiatan yaitu diantaranya kegiatan fisik dan nonfisik. Kemudian dari kegiatan pembangunan fisik ini, harapannya Desa Aneuk Glee dapat mengejar ketertinggalan Pembangunan dari desa-desa lain dan akan lebih membuka wawasan masyarakat pedesaan dari berbagai dinamika dalam kehidupan.

“Sementara, dengan adanya kegiatan nonfisik yang berupa penyuluhan, kita harap dapat terwujudnya peningkatan masyarakat demi terwujudnya Aceh Besar yang sejahtera dan penurunan angka kemiskinan bisa tercapai, pungkas nya.

Diakhir acara pembukaan tersebut, juga dimeriahkan dengan pemampilan Marching Band dari Pendidikan Yayasan Oemar Diyan Kabupaten Aceh Besar.

Pemukaan ini di ikuti sekitar 1.500 orang prajurit TNI Polri dan di hadir oleh Staf Ahli Pangdam IM. Bid. Ilpektek dan LH Kolonel Inf Azwar Usman, Kahubdam IM Kolonel Chb. Arfah Azhari S.Sos. Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP, Kapolres Aceh Besar, Wakil Bupati Abes, Kajari Aceh Besar, Kasdim 0101/BS, Danyonarmed, Danyonzipur, Dansat Brimob, Perwakilan dari Danlanal, Perwakilan dari Lanud SIM, Para Perwira Staf Kodim 0101/BS , Para Danramil Kodim 0101/BS, Camat Indrapuri dan para perangkat serta masyarakat Desa Aneuk Glee.