Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan – Bangka Belitung (Divre Sumsel-Babel) mengadakan pasar murah di Halaman Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (24/05).

Pasar murah yang digelar Bulog menyediakan bahan pokok dengan kualitas baik dan harga terjangkau, hal itu dikatakan Kepala Bulog Divre Sumsel-Babel, M Yusuf Saklahuddin saat mengujungi pasar murah.

“Pasar murah ini diselenggarakan sebagai bagian dari pemerintah bekerja sama dengan Dinas Perdagangan di Wilayah Sumsel. Kita ikut andil mengisi kegiatan ini,  melihat bahwa kami hadir disini menyediakan komoditi beras, minyak, terigu gula dan daging,” jelasnya.

Lanjut M Yusuf, digelarnya pasar murah kepada masyarakat Palembang agar ada pilihan komoditi pangan maupun pangan pokok lainnya dengan kualitas yang baik, sehat dan halal tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

“Saya dapat info bahwa daging sangat diminati.Hari ini dalam waktu dua jam sudah terjual 200 kilogram. Mudah-mudahan dengan hadirnya daging beku Bulog bisa memberikan pilihan pada masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan protein nya dengan kualitas yang baik, sehat dan halal,” harapnya.

Ditambahkannya, daging kerbau yang dijual berasal dari Negara India dengan harga Rp80 ribu. Ia menyampaikan bahwa harga daging di pasar dikisaran Rp120 ribu sampai Rp130 ribu perkilogram.

“Untuk stok daging kerbau banyak, kami siap memenuhi berapapun dibutuhkan Stok yang  dimiliki sekarang ini 60 ton. Kalau nanti dalam kurun waktu minggu depan dibutuhkan lagi kami akan datangkan lagi,” ungkapnya.

Dijelaskanya, stok yang dikuasai Bulog secara nasional itu terkonsentrasi ada di Jakarta, jumlahnya sekitar 32. 000 ton. Ia meminta kepada masyarakat untuk menjadi pembeli yang cerdas.