PALEMBANG – Madura United diisi banyak pemain bintang membuat pelatih Laskar Wong Kito harus menandai pemain yang patut di waspadai anak asuhnya. Uniknya ternyata bukan Greg Nwokolo  atau Zah Rahan yang disebut Subangkit. Namun pemain berlebel lokal Slamet Nurcahyo gelandang serang Madura United FC.

Dia memberikan intruksi agar pos belakang memperketat pergerakan Slamet saat tim menjamu Madura United di partai home pekan 20 Liga 1 Indonesia di Stadion H Agus Salim Sabtu,(11/8) pukul 15.30 WIB.

“Saya sangat khawatir dengan satu pemain Madura United Slamet Nurcahyo. Dia setiap saat bisa muncul di lini depan dan sangat berbahaya,”kata Subangkit.

Mantan Pelatih SFC U19 ini, meminta agar pos belakang diperketat khususnya melihat pergerakan Slamet Nurcahyo yang disebut Subangkit harus di matikan.

“Banyak pemain pemain Madura berbahaya dilini depan ada Greg dan Zahrahan. Tapi tidak tau saya lebih fokus untuk mencermati pergerakan Slamet,”ucapnya.

Usut punya usut Subangkit mencermati permainan Madura United dilaga sebelumnya. Disana Slamet Nurcahyo lah menjadi aktor kemenangan Madura United. Slamet Nurcahyo, tampil apik kala Madura melakoni laga pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Jumat malam (3/8/2018).

Di pertandingan itu, Slamet Nurcahyo menyumbangkan dua golnya dan membawa Madura kandaskan perlawanan tim tamu PS Tira dengan skor akhir 3-1.

Padahal Madura nyaris kalah sebab harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol pemain asing anyar PS Tira, Abu Bkr menit 39. Namun di babak kedua berkat penampilan apik Slamet Nurcahyo di lini tengah.

Akhirnya Madura membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol, yaitu dari Slamet Nurcahyo menit 46 dan 82, serta gol dari Fabiano menit 79 (P).

“Iya saya melihat permainan Madura United saat melawan PS Tira dia (Slamet Nurcahyo) sangat berbahaya,”pungkasnya

(ZYD)