Detak-Palembang.com PALEMBANG – Secara resmi headcoach Borneo FC Iwan Setiawan di pecat oleh manajemen usai menjalani laga perdana Liga 1 2018 melawan Sriwijaya FC.

Iwan dipecat hari ini Selasa, (27/3) yang telah disebar melalui dunia maya atau medsos dikutip dari akun resmi instagram milk Borneo FC.

“Manajemen Borneo FC bersepakat dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala Borneo FC di Gojek Liga 1. Terima kasih coach!” tulis Borneo, dalam akun resmi instagram mereka, Selasa (27/3.

Seperti diketahui, hasil laga antara Borneo kontra Sriwijaya FC yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/3) lalu, berakhir imbang tanpa gol. Hasil itu menuai kekecewaan dari suporter Borneo, yang langsung meminta Iwan mundur dari jabatannya.

Pada saat jumpa pers pun Iwan menanggapi hal tersebut dengan penuh emosi, dan menyatakan siap pergi. Hingga akhirnya, manajemen tim Pesut Etam memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan mantan pelatih Persija Jakarta itu, hari ini.

Dengan demikian, Iwan menambah daftar pelatih yang dipecat cepat dari kontestan Liga 1 2018. Sebelumnya, ada Subangkit yang didepak PSIS Semarang dan Gomes de Oliveira yang tak lagi digunakan jasanya oleh Madura United jelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Berita sebelumnya Detak-Palembang.com menulis tentang alasan Iwan mengamuk kepada para pendukung Borneo FC. Hal itulah memicu sang juru taktik didepak.

Awalnya saat peluit wasit Oki Dwi Putra keributan terjadi. Dikarenakan Pusamania meneriaki Iwan karena hasil imbang di alami anak asuhnya di kandang stadion Segiri Samarinda Minggu,(25/3).

Iwan langsung mengampiri suporter dan berteriak. Lantas kapten SFC Hamka Hamza mencoba memenangkan Iwan. Kembali saat hendak keluar dari stadion suporter pun meneriakinya Iwan kembali kesal.

Alhasil usai laga Iwan menumpahkan kekesalanya di ruang press. Ia menyebutkan masyarakat Samarinda tidak tau berterimakasih kepada jasanya.

(ZYD)