Detak-Palembang.com PALEMBANG – Akhirnya legiun asing asal Mali Makan Konate pasti memperkuat Laskar Wong Kito musim depan. Kendati demikian kedatangannya ke Palembang menuai pro dan kontra.

Lantaran kedatangan Konate menimbulkan lecutan emosi fans Persib Bandung yang banyak tersebar di media sosial. Tak heran karena kedatangan mantan punggawa panggeran biru inilah membawa Maung Bandung merasakan euforia juara ISL beberapa tahun lalu.

“Saya tidak ada masalah dengan Bobotoh. Sekarang saya di SFC, inilah tim yang saya bela nanti. Agen saya juga sudah deal artinya saya harus profesional,”kata Makan usai mengikuti sesi latihan perdannya.

Ia juga menlanjutkan tetap menghargai momori manis bersama Bobotoh kala angkat tropi di tahun 2014 lalu. Tapi selaku pemain profesional ia harus memberikan hal serupa kepada Laskar Wong Kito musim depan.

“Saya juga senang berada di SFC tim bagus. Tapi pada prinsipnya apa pun tim kalau agen sudah deal saya ikut saja,”ucapnya agar fans Persib memaklumi keprofesionalannya tersebut.

Sementara itu ia datang ke Palembang bersama agen Mamadou dan kompatriotnya Mamadou Ndiaye, yang juga berstatus pemain asing gres Laskar Wong Kito.

Dalam kesempatan tersebut, sang agen Mamadou menyebut Konate mempunyai permintaan  yakni nomor jersey. Pemain yang mengawali kariernya di Indonesia bersama PSPS Pekanbaru ini meminta nomor keramat yakni 10 untuk dipakainya musim depan.

Peluang Konate untuk menggunakan nomor yang identik dipakai oleh playmaker ini pun cukup besar mengingat pemilik nomor 10 Sriwijaya FC di musim lalu yakni Hilton Moreira sudah dipastikan tidak akan lagi berada di dalam tim.

“Kalau tidak ada yang memakainya, maka Makan ingin nomor 10 Sriwijaya FC nantinya,” ucap Mamadou saat menemani para pemain yang dibawahnya berlatih.