Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gara-gara melawan saat ditangkap, Andre Saputra (29) sekitar tempat tinggalnya Jalan Gubernur HA Bastari, Lorong Harapan, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang terpaksa diberikan hadiah timah panas oleh petugas kepolisian.

Tersangka diringkus, lantaran ulahnya yang nekat membobol rumah kosong milik tetangganya sendiri Husni Ishak, yang berada sekitar 500 meter dari kediamannya.

Kepada petugas kepolisian, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, nekat masuk ke rumah korban dengan cara memanjat tembok dapur dan atap rumah korban. “Kemudian saya pacahkan plapon dan turun dengan tali,” katanya.

Ia mengatakan, setelah berada di dalam rumah korban , dirinya mengambil jam tangan dan gelas suaso. ” Barangnya masih ada Pak. Belum sempat saya jualkan, sudah ditangkap terlebih dahulu oleh polisi,” tambah Andre.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Tekab Ipda Daniel mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan korban yang masuk ke Mapolresta Palembang.

“Setelah menerima laporan itu, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka. Dia terpaksa diberikan tindakan tegas, karena melawan saat ditangkap. Untuk Pasal akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun,” pungkasnya.