Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dengan negoisasi yang cukup alot, serta memberikan kepastian kepada para pemain, Sriwijaya FC resmi kembali memperpanjang kontrak pemain naturalisasi asal Kamerun yakni Bio Paulin.

Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris mengatakan, kepastian untuk memperpanjang kontrak Bio Paulin tersebut merupakan keinginan sang pelatih Rahmad Darmawan, mengingat sang palang pintu Laskar Wong Kito ini masuk dalam skema sang pelatih.

“Kami memperpanjang kontrak tersebut sesuai keinginan RD bahwa Bio masuk skema tim. Keputusan ini memang agak lama, karena manajemen cukup alot dalam negosiasi harga. Namun, setelah berkomunikasi cukup inten dengan Bio dan agennya akhirnya didapatkan kesepakatan harga,” katanya, saat ditemui disela-sela latihan SFC di Jakabaring, Senin (12/3).

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan membenarkan bahwa Bio Paulin diperpanjang atas rekomendasinya.

“Saya sudah rekomendasit kan ke manajemen SFC untuk memperpanjang kontrak tersebut,” katanya.

Menurutnya, Bio sendiri setelah mengikuti pertandingan pramusim lalu, maka dia layak untuk diperpanjang, sebenarnya sudah lama direkomendasikan, tetapi menunggu keputusan dari manajer Bio yang cukup alot.

“Awalnya, dari manajemen SFC sudah setuju tinggal manajer Bio, setelah ada pembicaraan akhirnya keputusan Bio musim depan tetap bermain untuk SFC,” ujarnya.

Ia menambahkan, menjelang Liga 1 Indonesia, SFC kebanjiran tawaran untuk bertanding seperti tantangan dari Persija Jakarta, tim dari Malaysia dan beberapa tim lainnya, akhirnya ditentukan pilihan untuk uji coba bersama dengan tim dari Divisi Utama Malaysia yakni, Felcra FC. Sementara untuk Persija masih melihat jadwal, mengingat kompetisi Liga 1 akan bergulir 23 Maret mendatang.

“Untuk rencananya, friendly match tersebut akan dihelat Kamis (15/3/2018). Hal ini merupakan kesempatan bagi SFC untuk melihat terakhir peta kekuatan menjelang kick off Liga 1,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk target liga 1 Indonesia, pihaknya menargetkan menduduki posisi tiga besar.

“Kami tentu akan berupaya keras untuk mewujudkan impian ini,” pungkasnya.