Detak-Palembang.com SEKAYU – Untuk membentuk masyarakat Musi Banyuasin (Muba) yang berkarakter dan berjiwa yang kuat, Pemerintah Kabupaten Muba mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang di hadiri langsung oleh Asisten Deputi Bidang IV Kementerian Koordinator Pembanguan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ir Aris Darmansyah Edisaputra MEng di ruang rapat Serasan Sekaten, Rabu (20/12). 

Seperti diketahui, gerakan revolusi mental adalah gebrakan dari Presiden Pertama RI Ir Soekarno dan Presiden Indonesia sekarang Joko Widodo untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkarakter kuat, bermental baja dan mempunyai daya saing yang tinggi.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi tinggi gerakan revolusi mental yang telah di canangkan oleh Kabupaten Muba. “Pemkab Muba menyambut baik gerakan nasional revolusi mental. Ini dikarenakan sesuai dengan tujuan dari Kabupaten Muba sendiri yang sedang bergerak cepat menuju kabupaten yang mandiri,” ujarnya.

Beni juga menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) yang ada di Muba untuk menerapkan gerakan revolusi mental di setiap sendi-sendi pemerintahan guna membangun etos kerja yang disiplin dan inovatif.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Deputi Bidang IV Kementerian Koordinator Pembanguan Manusia dan Kebudayaan RI, Ir Aris Darmansyah Edisaputra ME mengatakan gerakan revolusi mental sendiri terdapat lima poin yakni, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

“Ke-lima gerakan revolusi mental  tersebut merupakan modal utama membangun bangsa yang berkarakter kuat,” tukasnya.