Detak-Palembang.com AcEH BESAR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Deyah Mamplam Koramil 19/Leupung Serda Budi Raharjo memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Dasar bagi siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Leupung Jalan Teuku Umar KM. 19 Desa Deyah Mamplam, Leupung, Aceh Besar, Sabtu (06/01). 

Menurut Serda Budi Raharjo, pelatihan ini diberikan guna memupuk kekompakan, kedisiplinan, loyalitas dan rasa tanggung jawab sejak dini kepada siswa dan siswi yang merupakan generasi penerus bangsa, supaya terbentuknya sikap dan prilaku seorang yang berdisiplin tinggi.

Kemudian, dengan adanya latihan ini, diharapkan dapat mampu memberikan kebiasaan dalam tata kehidupan yang disipilin terutama bagi generasi penerus bangsa, sehingga mereka mampu menerapkannya baik di sekolah maupun di dalam lingkungannya tempat Ia tinggal.

Ia juga menjelaskan, bahwa pelatihan PBB ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI khusunya Koramil 19/Leupung dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa ini untuk menghadapi tantangan hidupnya di masa depan.

“Latihan ini merupakan kepedulian Kami, agar mereka siap hadapi tantangan masa depannya,” kata Serda Budi Raharjo.