beni

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Teka teki pendamping Dodi Reza Alex pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) 2017 terjawab sudah. Dodi secara resmi mengumumkan calon wakilnya dalam jumpa wartawan di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (16/09).

Pada jumpa wartawan itu Dodi mengatakan, sesuai dengan komitmennya akan mengumungkan pasangan pada pilkada Muba pada 15 Januari 2017 yang akan datang.

“Bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi saya pada pilkada akan mengikuti proses pilkada untuk membangun yang lebih sejahtera. Saya ingin pesta demokrasi merupakan perhelatan yang demokratis yang damai yang aman yang mengedepakan konsep dan visi kedepan,” jelas Dodi Reza.

Diungkapkannya, dirinya menghindarkan black campaign dan kampanye negatif, karena kalau ada jalan yang lebih damai untuk membangun Muba itu yang akan dijalani.

“Saya sudah berkomunikasi dengan partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Muba, sudah sejak beberapa bulan lalu. Saya ingin merangkul partai, golongan yang mempunyai visi yang sama untuk membangun Muba,” jelasnya.

Ditambahkannya, 11 parpol yang mempunyai kursi di Muba semua mendukungnya menjadi Bupati, serta menyerahkan padanya untuk memilih Wakil Bupati. Dukungan parpol bukan hanya pada pencalonan tetapi untuk membangun Muba menjadi kabupaten terdepan di Indonesia.

“Dalam menentukan pilihan dirinya sudah berkomunikasi tokoh masyarakat dan melakukan sholat istikharah. saya mempertimbangkan saran dan melakukan lobi tingkat tinggi. selain itu saya berkomunikasi dengan masyarakat Muba. Setelah Sholat Istikharah, saya mendapatkan jawaban, saya harus didampingi oleh orang yang mengetahui seluk beluk dan permasalahan Muba,” urainya.

Dengan itu ia bisa mengetahui apa yang akan ditingkatkan untuk Muba maka dirinya memutuskan berpasangan dengan Beni Hernedi sebagai pasangan pilkada Muba.

“Beni sudah paham persolan di Muba dan juga mempunyai visi untuk pembangunan Muba. Saya berterima kasih kepada parpol yang telah mendukung menjadi calon bupati,” tutupnya.