Detak-Palembang.com ABERDEEN – Gol Memphis Depay pada menit ke-40 membawa Belanda menang 1-0 atas Skotlandia di Aberdeen pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Kamis (9/11) setempat. Kedua tim gagal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan, dan pelatih interim Skotlandia Malky Mackay menurunkan tim yang berisi pemain-pemain muda untuk pertandingan di Stadion Pittodrie.

Mackay, yang telah dikatakan oleh FA Skotlandia bahwa ia bukan kandidat untuk menggantikan Gordon Strachan sebagai pelatih penuh, memberikan kesempatan melakukan debut internasional kepada tiga pemain muda yakni dua gelandang Ryan Christie dan Callum McGregor, serta bek kanan Rangers Ryan Jack.

Bek Celtic berusia 20 tahun Kieran Tierney menjadi kapten untuk tim pada penampilan internasional kesembilannya, dan secara keseluruhan tim yang minim pengalaman ini tampil cukup baik.

Belanda, yang tampil sabar saat menguasai bola, mengemas gol semata wayang dengan serangan balik yang diakhiri oleh pemain sayap Olympique Lyon, Depay, setelah mendapat umpan silang mendatar dari Ryan Babel.

Skotlandia memiliki dua peluang bagus pada fase akhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan, namun tembakan pemain pengganti Jason Cummings dari posisi yang menjanjikan masih terlalu lemah dan tanduk Matt Phillips ketika tidak terkawal gagal menemui sasaran.

Ketua eksekutif FA Skotlandia Stewart Regan mengatakan sebelum sepak mula bahwa Mackay akan dikembalikan ke posisinya pada peran direktur saat pelatih baru telah ditunjuk.