Detak-Palembang.com PALEMBANG-Sriwijaya FC bertekad mengamankan poin penuh dari Bali United dalan laga jamuan pekan ke-24, Sabtu (6/10/2018) ini. Kepercayaan diri itu tak lepas dari modal mereka dari satu minggu sebelumnya.

Dimana, jeda kompetisi yang dilakukan oleh PSSI Pusat lebih dari seminggu lalu itu dimanfaatkan untuk mematangkan taktik. Sehingga, mereka lebih siap menghadapi tamu yang berkunjung ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang ini.

“Pada intinya, kita siap melawan Bali United. Dan kita juga sudah melihat pertarungan terakhir mereka,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Subangkit Jumat (5/6/2018).

Pelatih asal Pasuruan itu mengatakan, saat ini tim yang diasuhnya mulai menunjukkan peningkatan. Sebab, ia telah memperbaiki lini belakang yang menjadi evaluasinya dari 5 laga belakangan.

Hal ini akan diuji saat menjamu Laskar Tridatu Sabtu ini. Apakah evaluasi dan racikan strateginya tepat, atau tidak.

“Kita sudah evaluasi dari penampilan di lini belakang, sedikit kurang organisasi pertahanan kita kurang rapi. Dan kita sudah evaluasi itu,” tukasnya.

Sementara itu, Bali United juga telah menyiapkan skuat terbaiknya saat bertandang ke Kota Palembang. Memboyong 20 pemain, mereka juga bermodal latihan saat jeda kompetisi selama lebih dari sepekan lalu.

“Kita ga masalah, karena kita terus latihan di jeda kompetisi kemarin,” ujar pelatih Bali United Widodo C. Putro.

Namun, ia juga mengantisipasi kemajuan yang dialami oleh Sriwijaya FC. Meski beberapa laga belakangan mereka mendulang hasil buruk, namun tak menutup kemungkinan mereka bisa bangkit di laga kandangnya kali ini.

“Setiap tim akan mengalami naik-turun performa. Mungkin minggu kemarin mereka turun, tapi bisa juga naik minggu ini,” pungkasnya.