Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah mendapatkan kepastian jadwal pertandingan melawan Borneo FC, dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Sriwijaya FC akhirnya berangkat menuju Samarinda, Jum’at (24/03) pagi dari Palembang.

Dengan kekuatan 20 orang pemain, Laskar Wong Kito bertolak dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, untuk menjalani laga perdana Liga 1 2018, Minggu (25/03) di Stadion Segiri.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengungkapkan, dalam lawatan kali ini dirinya memang sengaja membawa jumlah pemain lebih banyak dari biasanya.

“Biasanya saya membawa 18 pemain dalam laga away. Tapi untuk pertandingan perdana ini sedikit berbeda. Saya bawa 20 pemain, tentu ada pertimbangan. Tapi saya tidak bisa memberikan penjelasan lebih baih, mengenai alasannya,” terang pelatih asal Metro, Lampung ini, dibincangi Jum”at (24/03) pagi.

Menghadapi tim berjuluk Pesut Etam itu, arsitek tim yang akrab disapa RD ini kembali mengingatkan anak asuhnya, agar mewaspadai memiliki motivasi ganda tim lawan.

Karena mereka pastinya mengincar kemenangan dan ingin membalaskan kekalahan pada Piala Gubernur Kaltim (PGK) II awal bulan lalu, di hadapan para pendukungnya. Bahkan dia meyakini, Borneo FC pastinya sangat ingin mengalahkan SFC, guna mengamankan poin di kandang.

“Oleh sebab itu, motivasi kita harus lebih tinggi dari mereka. Jika ingin meraih hasil maksimal dan pulang membawa poin,”ujarnya.

Ini 20 Pemain Yang Diboyong ke Borneo

1- Ichsan kurniawan

2- Patric steve wanggai

3- Yogi rahadian

4- Makan konate

5- Adam alis

6- Zalnando

7- Esteban gabriel vizcara

8- Teja paku alam

9- Yu Hyun Koo

10- Marcho Sandi Merauje

11- Sandy Firmansyah

12- Bio Pauline Pierre

13- Novan setya sasongko

14- Alvin Ismail Tuasalamony

15- Zulfiandi

16- Achmad faris ardiansyah

17- Rahmad hidayat

18- Rizki dwi ramadana

19- Alberto goncalves da costa

20- Hamka Hamza