Detak-Palembang.com PALEMBANG – Untuk mensosialisasikan Perhelatan akbar Asian Games (AG) 2018 ke penjuru Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengingatkan jajarannya untuk lebih aktif mensoslisasikan. 

Alex Noerdin mengatakan usai membuka acara sosialisasi Asian Games di Graha Bina Praja Senin (17/07), bahwa Sumsel sudah mempunyai modal yang besar untuk menggelar event olahraga internasional hanya tinggal bagaimana mensukseskannya.

“Palembang mati-matian untuk bisa memenuhi persyaratan agar bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018 nanti, namun apalah arti jika dukungan dari masyarakatnya sendiri kurang,” katanya.

Ia mengatakan, masih banyak belum mengetahui bahwa Sumsel bersama Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games, oleh karenanya ia meminta lebih aktif mensosialisaikan Asian Games.

“Masih kecil sekali warga Sumsel yang tahu kalau Sumsel bakal menggelar Asian Games. Jadi sekarang bukanlah waktunya untuk sekedar sosialisasi tapi butuh action,” tegasnya.

Alex juga mengatakan, bentuk sosialisasi tidak lagi harus melakukan diakusi panel. Kalau sekedar memasang spanduk Asian Games dimana-mana, Pak Lurah juga bisa.

“Sekarang tinggal bagaimana Dinas Kominfo di masing-masing daerah bisa menginformasikan bahwa Sumsel bakal ada Asian Games, bisa dengan cara memasang videotron agar masyarakat langsung mengetahui,” tutupnya.