Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Puluhan siswa dan siswi pramuka Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Banda Aceh menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Bela Negara dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Meuraxa Serka Bangkit Sihombing.

Pemberian materi dilakukan di sela-sela kegiatan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) dalam rangka kenaikan tingkat, bertempat di halaman sekolah SMP N 11 Banda Aceh, Desa Lamjabat, Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (17/12/17).

Dihadapan para siswa dan siswi, Serka Bangkit Sihombing memberikan motivasi dan semangat dalam menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab, disiplin dan jiwa korsa yang kuat.

“Sebagai generasi penerus bangsa kalian harus bertanggung jawab, berdisiplin dan memiliki jiwa korsa yang kuat, karena jika tidak ada itu, maka kalian tidak bisa dapat mencapai suatu keberhasilan dalam hidup,” kata Serka Bangkit.

Selain rasa tanggung jawab, disiplin, dan jiwa korsa yang kuat, penerus bangsa itu harus memiliki rasa cinta satu sama lain, cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar serta kepedulian yang tinggi dalam pergaulan baik di sekolah maupun di masyarakat sekitar.

“Kita berikan contoh kepada teman-teman yang lain, supaya meerkat tidak jatuh dalam pergaulan yang salah,” tambah Babinsa.