Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Bintara Pembina Desa Pasi Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/BS Sersan Kepala Beni Manik melaksanakan ramah tamah dengan warga desa binaannya, bertempat di Desa Pasi Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Rabu (08/11). 

Komandan Koramil 04/Lhoong Mayor Czi Nokesdi, menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, memupuk kerjasama dan persaudaraan yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Melalui kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini, dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dengan warga desa binaannya,” kata Danramil.

Sementara itu, Serka Beni Manik mengajak dan menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bergotong royong, menjaga kerukunan dan meningkatkan kepedulian antar warga.

“Mari kita tingkatkan kepulian kita terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, agar tidak beredar di wilayah kita,” ajak Serka Beni.

Penyalahgunaan narkoba sangat rentan dengan pergaulan bebas yang sering dialami oleh generasi muda, untuk mencegah hal tersebut, dengan cara bekerjasama bahu membahu, demi memberantas narkoba beredar di lingkungan pergaulan sehari-hari.

“Generasi muda sangat rentan terhadap pergaulan bebas, oleh karena itu, perlu adanya pengawasan kita bersama, agar tidak berkembang di wilayah kita,” ujar Babinsa.