Detak-Palembang.com ACEH BESAR – cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Besar beberapa hari ini, ditandai dengan angin kencang dan hujan deras, berpotensi dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir dan pohon tumbang.

Oleh sebab itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Blang Tingkeum Koramil 01/Seulimeum Serda Fajori menghimbau masyarakat binaannya agar tetap waspada terkait perubahan cuaca tersebut. Himbauan tersebut disampaikannya saat berkunjung ke desa binaannya, Rabu (11/07/18).

“Himbauan ini bertujuan untuk mengurangi resiko apabila terjadinya bencana, supaya tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materil,” terang Serda Fajori.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah dan dilarang berada di daerah lapang, di bawah pohon dan di atas genteng apabila curah hujan tinggi dan angin kencang sedang berlangsung.

“Saya minta seluruh masyarakat tetap waspada terhadap cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini,” ucapnya.

Dengan adanya himbauan tersebut, diharapkan masyarakat tetap dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari tanpa rasa takut, akan tetapi tetap mewaspadai apabila terjadi cuaca buruk.

“Saya harap hal ini tidak berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat sehari-hari, namun tetap waspada,” imbuhnya.