Detak-Palembang.com PALEMBANG – Festival kuliner yang akan digelar di Palembang bulan Desember 2017 Acara yg mengusung tema “Pesta nyo Wong Palembang”. Penggagas acara adalah komunitas Relawan Emas.

“Kurang lebih ada 50 stan makanan lokal asli Palembang yang langka disajikan pada event kuliner kali ini yaitu dadar jiwo, gandus, putu embun, tapel dan berbagai macam makanan dan minuman lainnya,” ujar Yeni anggota komunitas Relawan Emas.

Menurut Mbak Yeni pengusaha Pempek Cek Molek, ini alasannya diadakan event untuk mengangkat kuliner khas Palembang mendunia dan mengenalkan makanan khas Palembang itu bukan hanya Pempek tapi puluhan bahkan ratusan yang jarang ditemukan, apalagi di tahun 2018 nanti kita akan ada Pesta Olahraga terbesar di Asia, “Asian Games 2018” ini salah satu promosi kita mengenalkan kuliner khas tuan rumah.

Ditambahkan Yeni, pesta kuliner malam ini digelar selama 10 hari 10 malam agar masyarakat Palembang bisa menikmati makanan khas Wong Kito, selain kuliner even ini juga diisi dengan kontes mural dengan tema Cabang Olahraga Asian Games, lomba drone “Kotaku Palembang Emas” dan puncak acara nanti ada Light Run 5 km, serta launcing Lagu Relawan Emas Road To Asian Games oleh artis ibukota.

Relawan Emas Mengajak semua masyarakat untuk hadir di event Kuliner Malam Pestanyo Wong Palembang dan mengajak masyarakat Palembang untuk menjaga eksistensi kuliner khas yang sudah langka, ujar Abdullah Korda, Relawan Emas Palembang.