Detak-Palembang.com KEDIRI – Keberadaan Yayasan Panti Asuhan Putra Putri Prajurit (YPAPP) Korem 082/CPYJ kepada Warakawuri di wilayah kerja Kodim 0809/Kediri dilakukan langsung Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Supriyanto bersama Pasi Pers Kodim Kediri Letda Bibit, dan sosialisasi ini berlangsung di ruang pertemuan Makodim Kediri. Sosialisasi ini mengundang seluruh Warakawuri yang berdomisili di Kota maupun Kabupaten Kediri, Rabu (06/12).

Diawal sosialisasi, Letkol Inf Slamet Supriyanto menyampaikan gambaran seputar keberadaan YPAPP Korem 082/CPYJ di asrama Soko atau tepatnya dibelakang rumah dinas Danrem 082. Lokasi YPAPP Korem 082/CPYJ tidak jauh dari eksistensi dunia pendidikan, seperti SDN, SMPN, SMAN SMKN maupun MAN diseputaran radius sekian meter hingga kilometer.

“Yayasan ini sangat ideal bagi pengembangan putra putri prajurit TNI. Lokasi sangat strategis dan berada dilingkungan Korem 082. Di lokasi ini, kalau kita hitung jarak, juga tidak jauh dari keberadaan SDN, SMPN, SMAN SMKN dan MAN. Jadi lokasi ini sangat mempertimbangkan dunia pendidikan sekaligus identitas atau latarbelakang putra putri, ini sangat cocok sekali,” ujar Letkol Inf Slamet Supriyanto.

Lebih lanjut, Letkol Inf Slamet Supriyanto menjelaskan sarana dan prasarana yang dimiliki YPAPP Korem 082/CPYJ, seperti tempat tinggal yang layak, bangunan dengan infrastruktur yang bagus, kamar tidur yang standard, lemari pakaian, meja dan kursi belajar, ruang makan, kamar mandi yang ideal. Selain itu sarana olahraga juga dimiliki YPAPP Korem 082/CPYJ ,yaitu lapangan bola voli dan lapangan tennis. Disamping itu, di tempat ini juga akan dilakukan pembinaan atau bimbingan kerohanian, pembinaan jasmani, bimbingan akademik.

“Fasilitas di YPAPP ini super lengkap, tempat tinggal yang layak, bangunan dengan infrastruktur yang bagus, kamar tidur yang standard, lemari pakaian, meja dan kursi belajar, ruang makan, kamar mandi yang ideal. Disana juga ada lapangan bola voli dan lapangan tennis. Tidak ketinggalan ,putra putri prajurit juga akan ditempa pembinaan atau bimbingan kerohanian, pembinaan jasmani, bimbingan akademik,” terang Letkol Inf Slamet Supriyanto.

Usai menjelaskan secara detail apa saja yang ada di YPAPP Korem 082/CPYJ dan rencana yang sudah teragendakan, Letkol Inf Slamet Supriyanto mempersilahkan waktu untuk bertanya jawab langsung, khususnya kepada para Warakawuri.