Detak-Palembang.com PALEMBANG – Becak Cina atau rickshaw serta taburan lampion akan meramaikan Palembang Youth Creative Festival bertema ‘Cap Gomeh at Kampung Kapitan’, 28 Februari – 3 Maret 2018. Festival ini dirancang untuk memanjakan pengunjung yang gemar berfoto selfie, dengan menyiapakan sejumlah foto both, busana tradisional nuansa negeri tirai bambu, dan berbagai pertunjukan dan kuliner khas Palembang dan Cina.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani pada rapat koordinasi pelaksanaan Palembang Youth Creative Festival, Senin (19/2), di Balai Kota Palembang. “Harapannya sebelum warga merayakan Cap Go Meh di Pulau Kemaro bisa singgah menyaksikan festival di Kampung Kapitan yang menggelar lebih dari 23 show. Panitia menyiapkan kapal khusus sebagai fasilitas warga ke lokasi acara di Kampung Kapitan,” ujarnya.

Festival akan pula diisi dengan acara pameran kriya serta barang antik, kuliner tradisional, lomba pembuatan kriya tradisional, dan aneka permainan tradisional. Panitia juga menyiapkan kelempang dan kopi gratis bagi pengunjung.

Selain gelaran tersebut, even ini juga akan diramailan dengan pertunjukan barongsai, musik akustik, wayang tradisional, serta pagelaran wushu dan kungfu. Selain itu akan pula dipertunjukan dance performance, atraksi becak Cina, Dul Muluk, Wayang Palembang, dan berbagai pertunjukan kreatif lainnya.

Pameran Kuliner dan Kriya, Fashion Show busana Palembang China, Lomba membuat Kriya Kayu, Logam, Kulit,Kaca, Keramik, Tekstil, dan lain-lain, Tanjidor, Musik Melayu dan China, Permainan Tradisional, Kelempang dan kopi gratis, Bhakti Sosial.

“Pembukaan Festival pada Tanggal 28 Februari jam 14.00 di Kampung Kapitan. Festival ini direncanakan rutin digelar untuk mendorong kemajuan pariwisata di Kota Palembang,” ujar Isnai.