Detak-Palembang.com PALEMBANG – Para Atlet lari andalan dari Kodam II/Swj berhasil mengukir prestasi diajang TNI International Marathon 2018 dalam rangka Peringatan HUT Ke-73 TNI, yang berlangsung di Kawasan Mandalika, Desa Kuta, Kec. Pujut, Kab, Lombok Tengah, Minggu (4/11/2018).

Setidaknya, sebanyak 7 (tujuh) atlet Kodam II/Swj yang terdiri dari Atlet TNI dan Pasi Wilayah Sumsel yang berhasil mengukir prestasi tersebut adalah : Johar Johan (Pasi), yang turun di kelas 10K berhasil meraih Juara-3. Disusul bersama dua rekannya yaitu Yahuzza (Pasi), yang juga berhasil meraih Juara-6 dan Prada Asep (TNI) yang berhasil meraih Juara-7.

Selanjutnya, untuk kelas 5K, perwakilan atlet Kodam II/Swj juga berhasil meraih Juara-3 katagori Putra diraih oleh Diki (Pasi) dan Juara-5 Putri diraih oleh Satria Malasari (Pasi).

Sedangkan, untuk pelari andalan lainnya yang turun di kelas 21K, juga berhasil menorehkan prestasi, masing-masing Juara-3 yang disumbangkan oleh Robby dan Elisar yang berhasil menempati Juara-5, mereka berdua adalah juga atlet Pasi yang merupakan binaan Kodam II/Swj.

Atas prestasi yang telah ditorehkan ketujuh atlet perwakilan dari Kodam II/Swj ini, maka mereka berhak mendapatkan medali serta uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

“Event seperti ini merupakan kesempatan bagi kami. Selain kami bisa menyalurkan hobby, kami juga bisa mengharumkan nama baik Kodam II/Swj, umumnya Sumsel”, ucap Prada Asep.

“Kedepan, kami akan terus berusaha untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi,” kata Prajurit Yonif 142 Rider/KJ.

“Saya sangat bangga bisa membawa nama baik Kodam II/Swj di event besar seperti ini, dan saya akan selalu berusaha untuk mencapai hasil yang lebih maksimal,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kolonel Inf Dwi Wahyudi, selaku Komandan Kontingen Kodam II/Swj mengungkapkan rasa bangganya dan sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih para atletnya yang telah mengharumkan nama Kodam II/Swj tersebut.

“Saya sangat bangga atas kerja keras mereka mulai dari sejak latihan sampai dengan dalam perlombaan. Dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih bisa membuat mereka untuk berlatih lebih keras lagi dan bisa meraih prestasi lebih baik lagi kedepan”, ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, TNI International Marathon (TIM) 2018 ini, selain diikuti ribuan pelari dari Daerah dan Nasional, juga diikuti oleh ratusan pelari Internasional dari beberapa negara, bahkan ada juga dari anggota Angkatan Bersenjata/Polisi negara sahabat seperti Malaysia, Uganda, Kenya, Australia, Thailand, Myanmar, Kamboja, Namibiya, Philipina dan lain-lain.