Detak-Palembang.com PANGKALAN BALAI — Suasana duka masih menyelimuti keluarga  Besar Bupati  Banyuasin H.Askolani, SH, MH dalam Tahlilan 7 harian untuk sang istri yang meninggal karena sakit yang diderita. Tahlilan digelar keluarga di dua tempat yaitu di Jalan Camat Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa serta di rumah dinas Bupati Banyuasin, Kamis (25/10).

Tahlilan dilakukan di Halaman rumah Dinas Bupati Banyuasin. Di halaman rumah, sejumlah masyarakat dan Santri Ponpes Kabupaten Banyuasin juga terlihat duduk yang disediakan.

Bupati Banyuasin Askolani mencoba tegar dalam Sambutan betapa tidak terlihat ia beberapa kali meneteskan air mata

“Saya berdiri disini Malam Hari ini mencoba tegar Karena dukungan dan support dari anak-anak yang membuat saya kuat hadir dalam acara malam hari ini”, ungkapnya.

Walau turun hujan deras dimalam tahlilan ini tidak mengurangi khitmad masyarakat yang datang  membaca, mendoakan Hj.Heryati binti Saari said.

Dirinya dan keluarga secara ikhlas menerima ketentuan dari Alloh SWT atas cobaan yang diberikan. “Sungguh berat cobaan ini, namun semua ini sudah ketentuan allah dan tidak ada pilihan harus kami terima dengan ikhlas. Saya, atas nama almarhumah beserta keluarga memohon Maafkan istri saya, mohon doanya semoga almarhummah ditempatkan di surganya NYA,” harapnya.

Apabila Almarhumah semasa hidupnya ada salah Mohon dimaafkan karena manusia tidak luput dari segala kekhilafan dan kekeliruan baik sengaja atau tidak disengaja

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah datang untuk melayat dan mendoakan sampai saat ini melaksanakan tahlil dari hari pertama hingga ke tujuh”, tutupnya.

Acara ini dihadiri
Mantan Gubernur Sumsel H.Syahrial Oesman, Bupati Tanjung Jabung Timur (prov. Jambi) H.Romi Heriyanto, SE, Asisten I, KA. Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Ketua DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH, M.Si, H.Sholeh, Heriyadi, Dandim 0430 Letkol. Arh. Alfian Amran, Kapolres Banyuasin, Kajari, KA.Kemenag Banyuasin H.Abdil Tarmuni, S.Ag. M.Si, Sekda Banyuasin, Asisten I, II dan III, Para Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala desa Serta santri dari beberapa Ponpes Kabupaten Banyuasin.