Detak-Palembang.com SEKAYU – Sebagai penyelenggara Pemerintah yang baik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Muba diminta untuk terus meningkatkan pelayanan.  

Asisten Sekda bidang Administrasi Umum H Ibnu saad Ssos MSi mengatakan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba dituntut untuk selalu meningkatkan loyalitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dinas Pendidikan ini membawahi UPTD yang tersebar di setiap kecamatan dan memiliki lebih dari 3000 aparatur Oleh sebab itulah kita perlu penajaman tugas dalam menyelesaikan tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ujarnya saat memimpin apel di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Senin (22/01).

Ia menambahkan ada tiga hal yang harus dipegang setiap aparatur sipil negara yaitu maksimal dalam memberikan pelayanan, etos kerja, etika dan disiplin.

“Peran Kepala Dinas dan Sekretaris sangat penting dalam meningkatkan kontrol dan pengawasan internalnya sehingga pelayanan kepada masyarakat/guru dapat maksimal,” jelasnya.

Diakhir arahannya ia juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara untuk tidak ikut berpolitik sesuai dengan perintah dari Kemenpan RI. “Selesaikan tupoksi kita tidak usah ikut berpolitik, Jaga netralitas dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang melanggar hukum,” tutupnya.

Apel ini juga dihadiri Inspektur Kabupaten Drs H RE Aidil Fitri, kepala bagian organisasi Azizah SSos dan perwakilan dari BKPSDM.