Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sugeng Apriono (30) tersangka kasus pembobolan warung kelontong milik Gunawan (40) yang masih tetangganya sendiri, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek IT I Palembang.

Tersangka ditangkap dikediamannya di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT I Palembang saat tengah asik pesta narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana membenarkan pihaknya sudah mengamankan pelaku. Ia menyebutkan tertangkapnya pelaku berawal mendapatkan infformasi terkait penyalahgunaan narkoba dikediaman tersangka.

“Menindaklanjuti laporan itu, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku. Setelah kita kembangkan ternyata pelaku terlibat aksi pencurian di rumah tetangganya sendiri,” jelasnya.

Ditambahkan Edi, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap tersangka dan mengejar dua pelaku lainnya yang masih buron, namun identitasnya sudah dikantongi pihaknya.

“Akan kita kenakan Pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun. Tersangka sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan,” tambahnya.

Sementara itu, Sugeng mengakui menyebutkan saat beraksi dibantu oleh kedua temannya yakni C (16) dan K (18). Namun, ia mengaku tidak mendapatkan apa-apa dari aksi pencurian tersebut.

“C yang mendongkel pintu toko menggunakan obeng dan kunci. Sementara Kmenggasak uang dan rokok, sedangkan saya mengamati situasi dari luar toko. Saya tidak dapat apa-apa, hanya dijanjikan dikasih Rp10 juta,” katanya.