Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ibrahim, kakek berusia 51 tahun ini harus mendekam di sel tahanan Polsek Kertapati Palembang lantaran ulahnya yang masih saja mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Ia ditangkap, saat membersihkan alat hisap sabu atau bong yang akan digunakannya lagi di kediamannya Jalan Kemas Rindo, Lorong Pelita, Kecamatan Kertapati Palembang.

Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan mengatakan, tertangkapnya pelaku berawal informasi masyarakat yang mengatakan kediamannya sering dijadikan ajang pesta narkoba.

“Kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankannya. Saat ditangkap, dia sedang membersihkan alat hisap,” ujar Kapolsek didamping Kanit Reskrim Iptu M Uzir.

Selain tersangka, sambung I Putu, juga diamankan barang bukti alat hisap, pemantik gas, dan satu paket kecil narkoba yang ditemukan dari dalam jaketnya.

“Dari pengakuan dia, nekat konsumsi narkoba untuk menyembuhkan penyakit kulit. Akan kita jerat dengan Pasal 112 UU Narkotika Tahun 2009 dengan ancaman kurungan diatas lima tahun,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka Ibrahim mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, sudah dua bulan menggunakan narkoba untuk penyembuhan luka tembak yang dialaminya.

“Teman saya yang beli sabu itu, mau kami pakai berdua. Tapi, dia pulang duluan Pak dan saya ditangkap polisi. Saya menyesal, tapi mau bagaiamana lagi untuk penyembuhan,” pungkasnya.