Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kurang dari 100 hari menuju perhelatan akbar Asian Games 2018, berbagai persiapan masih terus bergulir. Tak hanya kesiapan, bahkan petinggi Indonesia masih gencar melaksanakan peninjauan venue di Jakabaring.

Stadion bertaraf Internasional yang juga merupakan tuan rumah untuk Asian Games turut dikunjungi oleh Menteri koordinator bidang Pembangunan manusia dan kebudayaan, Puan Maharani.

Dalam kunjungannya Senin siang (14/5). Langkah pertama Puan langsung menuju venue bolling terbaik se-Asia Tenggara. Sempat mencoba melempar bola, Puan melanjutkan kedatangannya ke venue shooting range. Saat di venue tersebut, Ia sempat disinggung tentang ancaman bom Surabaya, dan tak khawatir akan ancamam ketika Asian Games mendatang.

“Yaa untuk nanti kita tidak perlu terganggu dengan keadaan di Surabaya. Ancamam telah kita coba amankan. Kami berkoordinasi dengan TNI polri, supaya bisa menjaga keamanan, untuk rakyat indonesia. Sama-sama bersatu, untuk mensukseskan  asian games. Event ini kan bawa nama negara, kita harap tidak akan terjadi apa-apa.”jelasnya.

Sementara itu, tujuan kehadiran Puan sendiri adalah sebagai kunjungan dalam melihat progress yang telah berjalan. Ia menyarankan agar pemerintah Sumatera Selatan, Gunernur Alex Noerdin, harus segera menyelesaikan masalah yang belum kelar.

“Hari ini kesini, berkaitan dengan melihat venue di jakabaring untuk asian games di 18 agustus, kita harus maksimalnya selesai akhir bulan juni, saya harap juga Gubernur harus cepat menyelesaikannya dan optimis akan selesai,” kata dia.

Sebelum mendarat di Palembang, Puan mengatakan sempat rapat bersama OCA, untuk berkotmitmen menyelesaikan hal-hal yang belum siap dan menargetkan akan kelar sesuai waktu yang tepat.

“Mudah-mudahan nanti setiap venue berjalan cepat pengerjaannya, agar membawa prestasi. Sebelumya target selesai tepat waktu, telah dibicarakan pada saat rapat korkom 9 yang dihadiri pak wapres di OCA. Kami berkomitmen semua sesuai target, dan OCA sangat mengapresiasi, aman dan lancar untuk kelangsungannya nanti,” pungkasnya.