Detak-Palembang.com LAMPUNG BARAT – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sangat mengparesiasi perkembangan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, hal itu dikatakannya saat dirinya melakukan Kunjungan Kerja di Bumi Sekala Bekhak ini, tepatnya di Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh, Rabu (24/01).

“Dari segala sisi, Lambar sudah semakin baik, jadi tidaklah mengherankan bila Kabupaten Lambar selama ini merupakan salah satu kabupaten yang menjadi andalan sebagai sumber penghasil manusia-manusia unggulan (berprestasi) di Lampung. Semoga Lambar semakin cepat maju dan lebih baik lagi kedepannya,” harap Gubernur Ridho.

Terkait infrastruktur jalan provinsi yang melintas dari kota Liwa menuju Kecamatan Suoh dan Kecamatan BNS, yang kondisi jalannya parah, bahkan sering terjadi mobil masuk ke gorong-gorong, Ridho mengaku berfikir dan bertekad bersama dengan program Pemkab Lambar untuk memperbaiki jalan menuju kecamatan suoh dan kecamatan BNS.

“Saya juga meminta kepada Masyarakat Lambar khusunya di Suoh dan BNS untuk tetap menjaga keamanan lingkungannya, saya juga meminta terkait dengan jalan agar jangan di salahgunakan dan gunakan sebaik mungkin, diminta kepada peratin untuk dapat memberikan himbaun kepada masyarakatnya agar dapat menjaga serta memelihara jalan tersebut dengan baik,” pinta gubernur muda itu.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyatakan, pihaknya akan memperkuat jalinan hubungan dan kerjasama yang semakin sinergis, harmonis dan terintegrasi.

Sehingga visi RPJMD Provinsi Lampung menuju Lampung maju dan sejahtera 2019 dapat terwakilkan di Bumi Sehala Bekhak ini.

“Sehingga cita-cita kami menjadikan Lampung Barat Hebat dan sejahtera semakin optimis untuk diwujudkan,” ujar Parosil optimis.

Mewakili masyarakat, salah seorang warga memberikan apresiasinyya kepada gubernur karena daerahnya sudah dipasang jaringan listrik tegangan menengah (JTM) dalam program pemprov yaitu Lampung Terang, meskipun belum teraliri arus.

“Untuk itu kami berharap bapak gubernur kiranya dapat mendorong pihak PLN untuk dapat segera mengalirkan listriknya, sehingga masyarakat kami di Suoh kiranya dapat menikmati listrik PLN yang sudah lebih dari 25 tahun kami harapkan,” ujarnya berharap.