Detak-Palembang.com MUARADUA – Karena begitu pentingnya penguasaan aplikasi E-PAI yang berkaitan  dengan semua tugas-tugas Penyuluh Agama Islam Non PNS mulai dari penyusunan rencana penyuluhan sampai pelaporan tugas penyuluhan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan melalui Seksi Bimas Islam menggelar pembinaan dan pelatihan aplikasi tersebut kepada 100 orang lebih PAI di kabupaten itu, Kamis (15/02) siang di aula kantor kemenag setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan H Abdul Harris Putra, dalam bimbingannya mengatakan, aplikasi E-PAI berbasis android ini dikhususkan bagi penyuluh Non PNS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dimana aplikasi itu telah diluncurkan secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia, H. Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, padat tahun 2017 lalu.

“Kami tekankan bagi penyuluh untuk mengetahui aplikasi E-PAI karena berkaitan dengan tugas-tugas penyuluh, dengan adanya aplikasi E-PAI ini, para penyuluh kini tidak lagi bersusah payah membawa tumpukan laporan untuk diserahkan ke Kantor Kemenag,” tegas Harris lebih lanjut.

Kepada para penyuluh yang telah bergabung dalam aplikasi tersebut, dirinya mengucapkan rasa terimakasihnya.

Karena saat ini menurut pria yang pernah menjadi guru itu, PAI Non PNS  yang ada di Kemenag OKU Selatan baru 50 orang yang sudah bergabung.

Dengan adanya pembinaan ini diharapkan semua penyuluh untuk mengaktifkan aplikasi tersebut.

Karena aplikasi berbasis android itu memiliki fungsi sebagai media untuk menyampaikan hasil kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS.