Detak-Palembang.com JAMBI – Setelah dari Provinsi Riau dan Sumatera Barat, Obor Asian Games kini Jumat (3/7) tengah berada di provinsi Jambi.

Api Obor Asian Games yang tiba di bandara Sultan Thaha Jambi pada pukul 07.10 WIB dari bandara Minangkabau, Sumatera Barat, kemudian diterima Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Obor dibawa oleh tim kirab diarak menuju ke Candri Muarojambi yang berjarak 22,8 Km dari pusat Kota Jambi.

Delapan atlet kawakan asal Provinsi Jambi akan membawa api obor Asian Games 2018. Mereka secara bergantian membawa api obor mengelilingi Kota Jambi. termasuk Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis As dan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto, Jumat (2/8/2018).

“Secara estafet dibawa delapan mantan atlet Provinsi Jambi sesuai rute kirab obor di Jambi dan sekda serta kapolda orang terakhir membawa obor tersebut yang kemudian diserahkan ke Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar di lapangan kantor gubernur Jambi,” kata Kepala Seksi Olahraga Prestasi,

Ronal, Kamis (2/8).

Delapan atlet senior asal Jambi itu yakni Eliaser Waterbosi mantan atlet lari, Olsen Tiger mantan atlet polo air, Harry Maitimo mantan atlet tinju, Baharuddin mantan atlet silat (pelatih), dan Rasima mantan atlet dayung.

Kemudian Frisca Ira Wibowo mantan atlet wushu, Helen atlet senam, dan Khaidir mantan atletik. Saat ini, semua mantan atlet itu rata-rata berprofesi pelatih dan wasit.

Sekitar pukul 16.00 WIB, obor Asian Games tersebut dari Jambi akan diterbangkan menggunakan pesawat khusus menuju Palembang, Sumatera Selatan.