Detak-Palembang.com BANDAR LAMPUNG – Perjalanan api obor Asian Games XVIII – 2018 (Torch Relay) baru mencapai provinsi Lampung, selanjutnya akan diseberangkan ke pulau Jawa melalui pelabuhan Bakauheni, Rabu (8/8).

Obor Api Asian Games 2018 ini melalui 50 kota di 18 Provinsi sebelum tiba di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk upacara pembukaan Asian Games ke-18 pada Sabtu, 18 Agustus, mendatang.

Api perpaduan yang diambil dari sumber api abadi di Mrapen, Jawa Tengah dan dari India pada Minggu tanggal 15 Juli 2018 sebagai asal muasal penyelenggaraan Asian Games, Torch Relay terus diarak berkeliling Indonesia dan akan berakhir di Monumen Nasional Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2018.

Perjalanan kirab api obor tersebut singgah di kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) didaulat menjadi tamu kehormatan menyambut dan mengarak api obor didampingi Erick Thohir Ketua INASGOC atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee, Gubernur Lampung dan beberapa pejabat daerah Lampung.

Perhelatan Asian Games 2018 ini harus didukung penuh apalagi Indonesia sebagai tuan rumah artinya, seluruh perhatian dunia akan tertuju ke Indonesia.  Dunia akan melihat selain penyelenggaraan juga prestasi Indonesia. Maka dari itulah seluruh anak bangsa mesti bangga dan harus menunjukkan profesionalitas dan prestasi kepada dunia.